Cerita Shun Akiyama Dalam Game Yakuza 4

Selama satu kali pengumpulan (atas perintah Hana), Akiyama bertemu dengan Kido, bawahan Arai, dan sekutu setianya. Ketika Masaru Ihara, anggota Klan Ueno Seiwa menyebabkan masalah di Klub Elnard, dia dengan cepat memprovokasi perkelahian dengan Akiyama, yang memberi cukup waktu untuk Arai hadapi. Dalam keputusasaan, dia mengeluarkan pistol ke arah mereka dan menembak Arai. Kembali ke kantornya, ia menemukan Arai telah membunuh Ihara. Polisi dengan cepat menemukan mayat di backlot Serena Baru dan membawa Akiyama untuk diinterogasi. Dia dibebaskan berkat kesaksian Hana, namun, Sky Finance diawasi oleh polisi setelah insiden itu.
Kemudian ia bertemu Lily, seorang wanita yang menyerupai mantan tunangannya, Eri. Permintaannya adalah pinjaman 100 juta; sebagai ujian, dia diberitahu untuk mendapatkan 3 juta di Club Elise - kerugian bersih untuk Akiyama karena dia tahu dia tidak mungkin pulih dari pinjaman. Selama waktu ini, ia menemukan bahwa beberapa kliennya sedang dibunuh satu per satu - semua yang memiliki hubungan dengan Keluarga Shibata - dan ia mulai curiga itu adalah pekerjaan seorang wanita. Sky Finance diserang, dan Akiyama menyelamatkan Kido dari Klan Hatsushiba. Selama hari kedua tes Lily, mereka diserang oleh preman Kazuo Shibata, yang ditangkal Akiyama.
Lily mendapatkan jumlah yang diperlukan dalam batas waktu yang ditentukan, dan Akiyama menjelaskan kepadanya mengapa dia meminjamkan uangnya kepada orang-orang tanpa syarat. Ingin melihat mimpi Lily terpenuhi, dia memberinya uang yang dia peroleh untuk penyelesaian tes, tapi tidak sebelum menanyakan apakah dia bertanggung jawab atas kematian laki-laki Shibata, yang dia bantah. Kembali ke kantornya, dia memeriksa Hana yang marah padanya, mengumumkan pengunduran dirinya setelah dia mengejar dan menyusulnya. Setelah bertengkar dengan Daisaku Minami, yang telah mencela klub nyonya rumah Akiyama, Elise, dia mengetahui kebenaran di balik Lily, yang identitas aslinya terungkap adalah Yasuko Saejima.
Beberapa saat setelah pertemuan antara Majima dan Akiyama, dia menerima uang kembali dari Tanimura yang telah mengambil 100 juta kembali dari Lily saat dia pergi ke Okinawa untuk mencari saudara laki-lakinya sebelum dia dieksekusi (yang tidak lagi diperlukan, karena sudah telah ditemukan bahwa Saejima telah melarikan diri dari penjara) dan memberitahu dia di mana anggota keluarga Shibata terakhir yang masih hidup berada. Setelah Tanimura mengetahui kebenarannya, mereka bertemu lagi di Homeland ketika Munakata dan Katsuragi membuat permainan yang menentukan melawan mereka, Sky Finance ditahan di bawah penyelidikan langsung, dan Akiyama dikeluarkan dari kantornya karena dicurigai memaksa orang untuk mengambil pinjamannya.